Friday, July 2, 2021

Saya, Pandemi dan Channel Youtube

Halo Assalamuaikum,

Pandemi udah berapa lama sih? Jujur saya termasuk salah satu yang kena dampak luar biasa. Suami saya kerja dibidang olah raga yang otomatis mati. Kerjaan saya juga tiba-tiba anyep. Luar biasa. 

Dan, tahun ini si sulung harus masuk sekolah, karena tahun kemarin ke pending. Jadi, wajib banget masuk sekolah tahun ini.

Lalu, otak terus-terusan diputer supaya masih tetap bisa makan. Satu persatu barang elektronik berpindah tangan. Saya masih tetap kuat menengadahkan tangan pada yang Kuasa. 

Saya tak pernah memikirkan besok makan apa, karena yakin Allah pasti memberikan rejekinya asal kami berusaha. Pandemi masih belum usai, entah sampe kapan. Namun, semoga kita tetap dikuatkan.

Masalah saya belum sepenuhnya selesai, namun bantuan satu persatu datang, Saya bisa menyekolahkan si Sulung. Alhamdulillah.

Satu persatu masalah terselesaikan dengan bantuan Allah yang luar biasa. Jangan pernah berprasangka buruk yakinlah pertolongan itu selalu ada.

Lalu, saya berpikir sambil jagain ketiga jagoan saya, kenapa saya tidak mengembangkan channel Youtube saya? Mungkin memang terlambat, dan rasanya support system saya juga tidak bekerja dan mendukung haha.

Jadi, mari mulai dari sekarang, meski saya tahu saingannya banyak sekali, namun kalau tidak sekrang kapan lagi? Toh, semua sudah diatur. Konsisten saja dulu.

Saya yang suka sekali berbicara tiba-tiba harus di shut down karena tidak ada teman ngobrol, maka rasanya tak salah kalau saya memilih ngoceh depan kamera yang sebenarnya masih kaku juga dan belum menemukan flow-nya. 

Hanya berbekal kamera dari HP infinix 1jutaan, dan juga lampu emergency, dan tripod milik bapak yang usianya sudah puluhan tahun. (Hasil tukar point terbang saat dulu Maskapai Simpati masih ada).

Kalau berkenan, bantu juga subs channel baru saya ya. Semoga suka :)


Satu lagi, jangan pernah putus asa semua sudah ada yang mengatur. Kita tidak tahu apa yang ada didepan. Semoga semua selalu dalam keadaan sehat ya.

Tetap jaga jarak dan patuhi prokes. Buat yang sedang isoman, semoga lekas pulih. Kalau bosan, boleh mampir di channel saya ya.

Assalamuaikum

1 comment:

  1. Saya dan keluarga juga merasakan dampak dari pandemi ini, tapi saya belum berani ke Youtube, baru upload di TikTok aja but bukan joget2 tapi konten journaling. Semoga saya ada keberanian untuk muncul di Channel YT :D Tetap semangat mbak :)

    ReplyDelete