Novel Pertama

10:14 AM Mustika Irianti 3 Comments


Saya beruntung menjadi anak pertama, karena anak pertama biasanya mendapatkan perhatian penuh. Saya masih ingat 5 tahun menjadi anak tunggal (karena umur 6 tahun saya sudah menjadi kaka http://www.emocutez.com berhubung ayah saya sering sekali keluar kota untuk bekerja otomatis saya hanya berdua saja sama Ibu. She's the best mother, setelah pulang kerja untuk mengajar di dua sekolah beliau masih sempat memasak dan malam sebelum tidur, dia selalu menceritakan banyak sekali dongeng.http://www.emocutez.com

Bukan dari buku, tapi dari ingatan beliau sendiri... saya masih ingat betapa dengan lancar beliau bercerita tentang Cinderella lengkap dengan nyanyian nya, Upik Abu,
bawang merah bawang putih, atau cerita tentang ' Sakadang Monyet' (Seekor monyet) dan semua lengkap dengan NYANYIANNYA...Itu lah hebatnya beliau tidak hanya cerita dari luar, cerita-cerita nusantara pun dia hafal, cerita-cerita legenda, rasanya umur 5 tahun saya sudah hafal cerita legenda tataran sunda karena beliau, mulai dari Legenda Gunung Tangkuban Parahu, Situ Bagendit, dan yang lainnya..

Tapi yg saya ingat, jarang sekali Ibu membelikan saya buku bacaan, padahal saya senang sekali membaca, tp untung nya saya dulu bersekolah di TPA yang selalu di beri majalah Aku Anak Soleh, dimana selalu ada cerita-cerita Rasul di dalamnya. Mungkin itu adalah cerita-cerita pertama yang saya baca langsung tanpa di dongengkan.


Saya ingat pertama kali belajar membaca dan tidak boleh makan sebelum saya hatam membaca cerita tentang Nabi Yusuf a.s yang di buang kedalam sumur. Saya membaca cerita itu sambil terisak-isak http://www.emocutez.com Tapi syukur sebelum masuk TK saya sudah pandai membaca..Horreee http://www.emocutez.com

Entah kenapa, dulu rasanya sulit sekali meminta di belikan buku bacaan, beranjak SD saya mulai tergila-gila dengan majalah bobo, dan perlu kerja keras untuk membacanya karena saya harus menabung untuk membeli majalah tersebut. Saya yang di titpkan di rumah nene ketika orang tua bekerja sering sekali mampir ke Taman Bacaan untuk menumpang membaca, alhasil serial Enid Blyton hatam semua, tapi tetap orang tua saya tidak tahu itu semua.. akh mereka memang kurang peka wkwkwk
Beranjak SMP saya sudah bisa membeli buku-buku itu sendiri saya ingat satu novel karya Bunda Asma Nadia yang bisa membuat saya menangis sejadi-jadinya, padahal kalo di baca lagi sekarang saya udah ga nangis lagi hehe Judulnya Serenade Biru Dinda, Itu adalah novel pertama yang saya beli.
Selanjut nya?? saya Gila membaca, tapi tidak dengan buku pelajaran haha...

Jadi Novel apa yang pertama kamu beli dengan uang sendiri??

3 comments:

  1. wahhh saya punya kawan yang bacaholic....

    kalo udh liat buku bawaannya gatel...

    ReplyDelete
  2. hi pa kabar ziz??
    iya saya jg gt,,gatel banget liat buku tuh pgn garuk hehe
    tp harga buku sekarang,,wiiihhh muahal
    mknya skrang di akalin pake e-book..

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Followers