Saturday, January 14, 2017

5 Film Sedih Bertema Keluarga



"No Good Movie is Too Long, and No Bad Movie is Too Short"- Roger Ebert



Kerjaan di kantor dan ngurus anak itu memang menguras tenaga, dan me time nya ala tika itu ya Nonton di rumah dari tablet milkysmile  dan tentunya saat si dendut Eras sudah tidur nyenyak :)
Tapi, gak jarang juga nontonnya bareng suamik. Itung-itung qualitytime bareng hehe


Buanyak banget film yang udah di tonton, kali ini saya mau share film yang bisa membuat saya mewek dan banjir aer mata (kalau nonton yang sedih-sedih gini, saya pasti nonton sendiri gak mungkin sama suamik :p)

Dan ternyata, ada sebuah penelitian di Belanda yang menyebutkan, menangis setelah menonton sebuah Film, akan meningkatkan proses hormon oksitoksin, yang dapat memicu rasa bahagia.

Orang-orang mudah menangis karena menonton film, atau bahkan iklan-iklan asuransi asal Thailand ini biasanya merupakan orang-orang yang sensitif dan juga berempati tinggi. Bukan cengeng ya. Dan biasanya juga mudah dibohongi haha. 

Oke back to topic, saya memang mudah sekali menangis kalau nonton film. Tapi, bukan film percintaan, ya. Banyak yang bilang jika Film Notebook itu sedih, tapi sampe akhir saya gak nangis tuh, atau film Walk to Remember, hiks saya juga gak nangis. Apalagi kalau sinetron, gak berhasil saya nangis kayak orang-prang yang nangis kejer pas Boy mati.Tapi, kalau filmnya itu adalah bonding antara ibu dan anak, ayah dan anak, sudah dipastikan saya mewek. Jangankan film drama, orang film robot brantem kayak Real Steel aja saya nangis pas adegan anaknya liatin Ayahnya bersemangat berantem. Nah, sereceh itu saya nangis.

Dan ini 5 film bertema ibu anak, anak ayah yang sukses bikin saya nangis.
 
                          


Film ini release sekitar tahun 2000, dan diangkat dari novel. Filmnya sangat sederhana dan bisa di tebak hehe, ketauan banget ujungnya kayak gimana, tapi ada satu hal yang gak ketebak. Hal inilah yang ngebuat nangis bombay dan berhasil di ketawain suamik karena nonton film aja nangis :)

Jadi ceritanya ada anak cowo bernama Trevor McKinney yang baru masuk kelas 7 dan diberi tugas untuk memikirkan sebuah project yang dapat merubah dunia.

Akhirnya dia memutuskan untuk berbuat kebaikan kepada 3 orang. Dan berharap 3 orang ini akan membalas kebaikannya kepada 3 orang lainnya. Ternyata dari langkah seorang anak kecil ini kebaikan-kebaikan lain bermunculan dan aksi ini menjadi viral :)

Yah, sederhana sekali kan, tapi endingnya bikin DEG haha...Dan perannya tentu anak kecil yang sering di bully dan juga ada konfilk dengan keluarga :)


Rating IMDB: 7,1 

"dont pay it back, pay it forward"
                         





















Ah, film korea memang selalu jagoan bikin nangis, kayaknya ini udah banyak banget yang nonton. Pokoknya film yang menyangkut ikatan ibu dan anak selalu bikin saya terenyuh dan tiba-tiba mata memanas lalu nangis aja.

Bercerita tentang seorang sigle mom yang berjuang membesarkan anaknya dan juga berjuang melawan kanker, ia bercita-cita membuat gaun perikahan anaknya sebelum meninggal. 
 milkysmile


3. John Q



Saya termasuk salah satu penggemar om Denzel ini, hihi. Film-filmnya selalu keren. Sebut saja Dejavu, Man of Fire, dan Book of Eli. Di Sini Denzel Washington memerankan sosok seorang ayah yang berjuang mendapatkan donor jantung untuk anaknya. Karena birokrasi rumah sakit yang cukup berbelit dan lebih mendahulukan orang yag memiliki uang banyak, sedangkan waktu hidup sang anak yang semakin sempit, maka ia memaksa Rumah sakit untuk segera mendapatkan jantung anaknya dengan cara membajak rumah sakit dan menyandera para pasien. Nah, banyak adegan-adengan yang akan membuatmu menangis saat penyanderaan terjadi. Endingnya? Ah..tonton sajalah. 



4. Miracle in Cell No.7

Kembali ke film korea. Film release-an tahun 2013 ini bener-bener sukses membuat saya banjir air mata dan mata bengkak. Haha.
Ceritanya yang mengalir gak melulu tentang kesedihan, sesekali di selingi tawa, namun tetap bikin degdegan.

Bercerita tentang seorang ayah bernama Yong Goo, dipenjara karena dituduh membunuh seorang anak pejabat polisi, tak hanya dituduh membunuh, Yong Goo pun disebut telah melecehkan anak tersebut. Yong Goo memiliki anak bernama Ye Seung yang akhirnya berhasil diselundupkan ke dalam penjara bernomor 7. Yong Goo yang agak berketerbelakangan mental membuat ia tak dapat membela dirinya secara benar.

Setelah Ye Seung tumbuh besar, ia bertekad untuk membuktikan jika ayahnya tidak bersalah, dengan mengumpulkan kembali teman-teman satu sel ayah nya di cell no.7. 

                         

5. My Sister's Keeper


Bercerita mengenai seorang anak Anna yang 'dibuat' oleh kedua orang tuanya untuk menyelamatkan kakaknya Kate yang menderita leukemia. Sejak kecil Anna sudah disiapkan untuk menjadi pendonor bagi kakaknya, berbagai pemeriksaan hingga operasi kecil dilakukan agar Anna siap menjadi donor sumsum untuk kakaknya.

Namun, suatu saat Anna menolak mendonorkan ginjalnya, malah ia menyewa pengacara untuk menuntut orang tuanya.

Apa yang terjadi, mengapa Anna berubah menjadi pembangkang dan berbalik meyerang keluarganya?

Yah, tonton aja ya :D

Nah, itu 5 film keluarga yang sukses bikin saya nangis, dan gak mudah di lupaka, ada Chef juga sih yang bikin sedih, tapi kalau Chef, sedih di endingnya aja sih, jadi gak aku masukin ke sini.

So, share dong film apa yang bikin kamu nangis :D




#Akubahagia, akhirnya postingan yang mengendap di draft selama setahun ini kelar dan di posting hahah

21 comments:

  1. Saya nonton yang keempat dan kelima aja, tapi yang kelima emang bawaannya bikin mewek hiks. Gk nyangka ternyata Anna menuntut orangtuanya karena ... ya Mak Tika pasti uda taulah ya haha
    Kalo menurut saya pribadi sih yang bikin mewek CJ7-nya Stephen Chow. Sebenarnya sih itu lebih ke sci-fi comedy drama, tapi akting si kecil Xu Jiao (yang ternyata cewek) benar-benar menggugah hati pas nangis huhu T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iya CJ7 tuh saya gak pernah beres nontonnya. Recommend nih buat d terusin haha. Thanks y mba..

      Delete
  2. Waduh.. belum ada yang pernah saya tonton nih..
    Tapi jujur, kadang film yang bikin saya terharu (gengsi jadi cowok bilang nangis) itu justru film yang bikin saya malu mengakui telah menontonnya.
    Karena film itu film India. (Tuh, kan ketawa!)
    Judulnya Three Idiots dan PK
    Dua-duanya dibintangi oleh Aamir Khan yang baru-baru ini bikin film bagus juga, judulnya Dangal.

    Terima kasih untuk infonya yah, salam untuk anak-anak dan suami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah yaa 3 idiot emng sedih, my name is khan juga..tp kan g maduk film keluarga haha. Btw sy jg nangis di dua film itu hehe.

      Delete
  3. Mak.. Saya malah menghindari nonto pilem begini2an.. Takut mewek.. Pasti bikin baper..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, saya nonton film sedih itu kalo lagi mood aja kok, klo bosen sama film action hehe

      Delete
  4. Mantap, makasih Mak, bisa jadi buat referensi klu pengen nonton.

    ReplyDelete
  5. belum nonton semua karena kurang suka film drama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masalah gendre drama saya pemilih juga sih mba, klo dramanya terlalu banyak gobrol langsung di lewat ahha

      Delete
  6. My Sister's Keeper, film ini banyak sekali hikmah yang bisa diambil. Dari mulai kasih sayang dalam keluarga yang kuat, sampai hak asasi manusia yang perlu diperjuangkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, malah ada yang ngejadiin film ini buat kajian psikologi haha

      Delete
  7. aku baru nontono yg miracle in cell 7 sendri sukses bikin nangis2 yang lainnya blm ditonton hahaha...yg sister keeper uda cuman lupa lg berarti ga selesai nontonya hahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, emng ya miracle in cell 7 ini juara bikin mewek hihi, salam kenal mba :)

      Delete
  8. john q belum nonton mbak..bagus to?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kata saya sih bagus mba, perjuangan banget ini ayahnya pengen si anak sembuh, :)

      Delete
  9. recomendid, coba nonton film "a long visit" mbak, pasti bakalan mewek terus..

    ReplyDelete
  10. coba nonton film, a long visit mbak.. pasti bakalan lebih mewek lagi

    ReplyDelete
  11. Kalau menurutkan film yang berasal dari korea di atas termasuk film sedih terbaik lho. :D

    ReplyDelete
  12. Hallo hai hai buat kamu...
    (iya kamu...)
    Apakah kamu suka dengan Drama Korea yuk download aplikasi MY DRAKOR di aplikasi Google play Store kamu dijamin kualitas yang mantul dengan berbagai macam film film drama korea terbaru yang pastinya hanya dengan satu aplikasi kalian bisa nonton sepuasnya...MANTUL gak TUH...
    Download di
    https://play.google.com/store/apps/developer?id=MyDrakor&fbclid=IwAR2mNKHIpZCXxSG7OFf_0hqPFp2Hp7VGisGdCbGZdOqp0HYWxPOxjv35XtU

    ReplyDelete