Tuesday, September 8, 2015

Erson dan Flu Singapore

Keren amat nama penyakitnya, mak!
Iya, keren namanya, tapi penyakitnya mah kagak. 
Ini satu lagi penyakit unik yang menimpa Erson. Entah udah berapa puluh orang yang meminta saya untuk mengganti namanya karena konon katanya nama Ersonlah yang menyebabkan ia dihinggapi penyakit aneh-aneh :p


Saya gak mau takabur, tapi seinget saya penyakit itu bisa berupa ujian atau teguran. Mungkin ini teguran dari Allah saya kurang memperhatikan Erson. Saya terlalu sibuk kerja. Pergi pagi pulang kadang malem banget, ketemu cuman weekend aja. Atau mungkin ini juga cara Allah mendekatkan kami lagi, karena penyakit ini sukses membuat saya harus tidur sambil memangku Erson meski dalam keadaan hamil 4 bln.

Tanggal 21 February nanti Erson berusia 19bulan. Seminggu kemarin tiba-tiba dia menangis kencang sambil kedua jarinya dimasukan kemulutnya, saya kira lidahnya tergigit. Jadi tak ambil pusing. Namun siangnya, dia menolak makan, ini adalah hal yang aneh buat saya karena selama mulai MPASI Erson gak pernah yang namanya mogok makan, dikasih susu juga gak mau. Akhirnya dia mau minum UHT tapi langsung pake sedotan gak pake dot seperti biasanya.

Besoknya, saya tinggal ke kantor seperti biasa tetapi saya dapet sms kalau Erson demam. Saya kira demam biasa, jadi saya merasa belum perlu cepat-cepat membawanya ke dokter. Malamnya Erson tidur seperti biasa, tapi besoknya dia mogok makan minum, nangis kejer maunya digendong terus.

Saya di telpon pas lagi di kantor kalau Erson demamnya tinggi dan sariawan juga jadi nolak makan sama minum. akhirnya saya ijin pulang cepat dan langusng membawa Erson ke dokter. PAs dokter cek, luar biasa sariawannya ada 8 biji. Pantes anaknya gak mau makan minum. 

Dua hari kedepannya, bisa di tebak anaknya rewel sangat. Gak mau disimpen di kasur maunya digendong terus. Selama sakit ini dia selalu minta diusap-usap kakinya, setelah diperhatiin kok muncul bintik-bintik merah ya di kakinya. Saya kira dia kena roseola lagi. Akhirnya saya langsung pergi ke dokter.

dan diagnosis dokternya adalah Erson kena Flu Singapore.
Hah! penyakit apalagi itu.....milkysmile



Beberapa anak temen saya juga ternyata kena virus ini juga, berawal dari demam dan sariawan, jadi buat buibu yang punya anak balita, tingkatnkan asupan buah nya ya untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya.

Semoga anak kita sehat selalu :D 



No comments:

Post a Comment