Wednesday, February 1, 2017

#WeekWritingChallenge What Are You Grateful For?

Sudahkah kamu bersyukur hari ini?

Jika dalam sehari, lebih banyak bersyukur apa mengeluh sih? Kalau saya jujur kadang lebih sering ngeluh. Dikit-dikit ngeluh cape, ngeluh ngantuk, ngeluh sakit kaki lah, AC kantor dingin, sampe ngeluh internet yang mati nyala mati nyala mulu. Hahaha hal sepele sih padahal. Tapi, ya tetap aja namanya ngeluh.
Photobucket

Dan untung mengingatkan, saya tulis beberapa poin yang seharusnya membuat saya semakin banyak bersyukur.

1. Bersyukur Masih Memiliki Orang Tua

Ini adalah satu hal yang patut saya syukuri, saya masih memiliki orang tua yang lengkap dan sehat. Semoga Allah masih memberi saya kesempatan yang banyak untuk membahagiakan mereka. Amin

Bapa jugalah yang ngomporin saya untuk bikin blog ini (Baca juga: Hi,saya Tika)

2. Saya Memiliki Anak-Anak yang Sehat

Rasanya semua ibu pasti setuju, memiliki anak yang sehat adalah anugerah yang patut disyukuri. Tapi, untuk saya yang kemarin terkena baby blues, hal ini pernah luput dari hal yang saya syukuri. 

Saya pernah jadi ibu yang jahat, yang menangisi kelahiran anak kedua saya.
"Kenapa kamu lahir". Adalah kata yang pernah saya ucapkan dan saya sesali sampai sekarang. 

Dan efeknya, saya merasa bounding dengan anak kedua saya agak kurang. Padahal, bersama Eras (Nama anak kedua saya), Allah juga menitipkan rejeki yang melimpah. Jika, Eras tak lahir, mungkin juga rejiki yang Allah berikan tak akan sebanyak sekarang. 

Saya juga bersyukur bisa bangkit dari baby blues kemarin, bayangkan jika akhirnya masuk ke postpartum depression, lebih menyeramkan, bukan?


3. Memiliki Pekerjaan yang Saya Senangi

Bayangkan, jika kamu memiliki pekerjaan yang menjalaninya saja terasa terpaksa? 

Hampir 4 tahun bekerja di dunia agency, akhirnya membawa saya ke tempat saya bekerja sekarang, masih di dunia social media, namun kali ini, saya sangat mendapat banyak ilmu, memiliki kesempatan untuk belajar banyak. 

Lain kali, saya pasti akan menulis tentang pekerjaan saya, seorang pengurus facebook brand-brand :)

Jika ingin mengintip brand apa saja yang pernah saya pengang, silahkan cek di linkedin saya disni
Apalagi ya?

Untuk masalah kesehatan, memiliki suami yang pengertian, sepertinya hal itu tak perlu lagi di tanyakan. Karena pasti di syukuri.

Jadi, apa yang paling kamu syukuri?


1 comment: