Monday, June 1, 2015

Ikut Nulis Random 2015, Siapa takut!

Tulisan ini saya persembahkan untuk diri saya sendiri, dalam rangka menantang diri sendiri untuk lebih konsisten menulis setiap hari. Mumpung ada #NulisRandom2015 saya ingin tahu, bisa atau tidak, saya menulis satu tulisan setiap hari.

Ajakan ini di mulai dari Nulisbuku.com
=================================================================================


Day 1, 1 Juni 2015
Menulis, sebuah kata yang sudah tak asing lagi buat saya. Dari TK juga udah sering disuruh nulis, punya blog ini juga udah dari taun 2008. Tapi, tetep aja saya masih gak mahir buat nulis, masih masuk itungan amatir. Seperti ada yang salah sama diri saya :(
Menurut Pranoto, menulis berarti menuangkan buah pikiran kedalam bentuk tulisan atau menceritakan sesuatu kepada orang lain melalui tulisan. Menulis juga dapat diartikan sebagai ungkapan atau ekspresi perasaan yang dituangkan dalam bentuk tulisan. Dengan kata lain, melalui proses menulis kita dapat berkomunikasi secara tidak langsung.
Yang membuat saya kesulitan dalam menulis adalah mengakhiri sebuah tulisan, bukan mengawali. Kalo masalah mengawali tulisan mah saya bisa ujug-ujung ngerangkai kalimat, tapi susah menutup sebuah tulisannya.

Ini dibuktikan dari banyaknya draft tulisan di blog saya. Nah, bagaimana saya mengakhiri tulisan ini juga saya bingung. Para suhu..tolong saya, beri tips bagaimana menutup tulisan dengan baik dan benar, juga bagaimana membuat tulisan yang enak dibaca. Karena sampai saat ini saya masih belum mahir juga buat bikin plot dll.

Dari pada saya bingung, saya akhiri tulisan ini dengan salam saja ya kawan,
Assalamualaikum

Salam #NulisRandom2015

9 comments:

  1. Hayooo semangat mbak....hehehhe, pdhl aku aja gak bs nulis tiap hari... :)
    Klo aku biasanya slalu menulis dg hati..cieee...makanya gk bisa maksain nulis tiap hari. Biasanya aku nulis krn ada sesuatu yg ingin aku bagi dan aku meyakini tulisanku akn ada manfaat bg org lain... gaya nulis? Be my self aja aku mah... krn setiap personal pasti punya gaya nulis sendiri....hehe...biar lbh ngalir aja mbak... sukses ya mbak...slm kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mba Nani, salam kenal jugak :)
      Itu dia, gaya nulis aku kadang suka muter2, ampe bingung klo mau di publish terus di edit haha..
      Makasih ya Mba, semangat jugak

      Delete
  2. semangat Mak! semoga bisa full sampai 30 hari tanpa putus...aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, semoga bisa konsisten..
      Makasih sudah mampiirr

      Delete
  3. Mirip! Ayo kita latihan bareng-bareng ya, Mak *pasangin iket kepala*

    ReplyDelete
  4. aku justru bingung memulai sebuah tulisan mbak...*kebalik nih kita*
    bisa nih saling melengkapi ahahaha...
    mbak tika bikin awalannya aku bikin akhirannya wkwkwk...

    ReplyDelete