Nov 5, 2015

# #AlaAlaTika # Nasi Liwet

Resep Nasi Liwet Sunda #AlaAlaTika



Saya bukan orang yang jago masak, belajar masak jugak otodidak dan baru-baru ini aja setelah nikah :p, belajar dari gugling dan pengalaman nyicip masakan orang terus gugling resep hehe..(Sama AJAHHH)



Ini pertama kalinya saya buat postingan tentang resep, karena akhir-akhir ini saya jadi sering banget masak di kantor buat nyiapin makan siang anak-anak kantor :D

Siang ini saya beneran dipaksa buat bikin nasi liwet pake magic jar. Karena keterbatasan alat masak di kantor, ya udah jadinya pake magic jar aja, lebih simpel.

Bahan-bahan:

1 Kg beras ( Ini sekitar untuk 9-10 orang, karena di kantor isinya mayoritas priah semuah)
5 Siung Bawang Merah, belah menjadi 4 bagian
3 Siung bawang putih, belah menjadi 4 bagian
4 Lembar daun salam di belah dua
2 Batang Serai di geprek
Penyedap rasa secukupnya
1 Bungkus kara kecil
Ikan asin atau teri
3 buah cabe gendot/ Cabe gendol


Cara membuat:
1. Cuci beras seperti biasa,
2. masukan semua bahan kedalam beras
3. Masukan tempat beras ke dalam magic jar
4. Poin ini adalah point paling penting dalam pembuatan Nasi Liwet, jika point ini terlewat maka sampai kapanpun Nasi Liwetnya gak akan jadi. Point terpenting ini adalah: Masukan colokan listriknya, dan jangan lupa tombol cookingnya di pentjet.





Sajikan dengan teman makan yang lainnya.

Semoga resep ini sedikit membantu jika mulai bosan dengan nasi putih biasa :)



*LupaFoto, tapi ya pokoknya bentuk nasi liwetnya sama aja kayak gitu aja :'(

1 comment:

  1. hahahaha... aku prnh kejadian itu lupa mencet tombol rice cooker.. btw, simple jg ya bikin nasi liwet ;p.. aku penggemar berat nasi liwet jg soalnya...tiap mudik k solo pasti deh sarapannya nasi liwet ama lauk2nya itu..

    ReplyDelete

Followers

Follow Us @soratemplates