Review: Promina Puffs, Camilan Sehat untuk Anak

Promina puffs




Hallo Buibuk!

Ah, sudah lama blog ini lumutan. Akhirnya nulis lagi. Aku bahagia haha. Jadi ceritanya tikaajahcukup.blogspot.com ini pindah ke mustikairianti.com. Tapi karena beda yang satu blogspot yang satu wordpress saya gak biasa haha. Jadi malah males nulis.

Tapi, beberapa hari sebelum lebaran saya dikasih paket sama Promina Puffs buat Eras, yang memang anaknya lagi ogah-ogahan ngemil. Padahal ya, buat anak seusia Eras, nyamil itu banyak manfaatnya, lho. Tapi bukan berarti camilan asal-asalan atau jajanan warung ya. Pilih camilan yang sesuai dengan usianya dan juga kalau bisa sejenis finger snack gitu, untuk membantu motoriknya.

Promina puffs
Eras tetaplah bocil yang kalau makan camilan di awur-awur

Kebanyakan makan berat dan minum susu formula itu kan gak baik, kebanyakan nyemil tanpa makan dan minum susu juga gak baik sih. Jadi semuanya harus seimbang.

Dan ternyata inilah beberapa manfaat ngemil untuk Si Kecil:

  1. Menyeimbangkan nutrisi yang masuk dan juga lebih teratur.
  2. Bonding time untuk ibu dan anak, hal ini akan terjadi kalau moms semua menemani anak makan camilannya, ya. Soalnya kalau di kasih camilan terus ditinggal masak sih bonding time tidak akan terjadi.
  3. Melatih motorik halus, Jika anak  sudah bisa duduk di kursi makan, coba simpan camiln di depannya dan biarkan ia bereksplorasi dengan makanannya. Mengambil makanan akan melatih motorik halus anak. Kemudian koordinasi antara mata dan tangan.
  4. Menciptakan suasana menyenangkan yang akhirnya ia merasa jika makan itu menyenangkan.
  5. Mencegah gangguan sulit makan. Jika anak sudah merasa makan itu menyenangkan, maka ia akan lebih mudah makan, dan tidak merasa terpaksa.


Bulan Juni ini Eras berumur 16 bulan. Perkembangannya saya akui lebih cepat dari kakaknya Erson. Masalah makan pun sama, anak ini lebih suka sayur daripada Erson yang tiap makan selalu harus ada Ayam. Tapi Eras lebih sedikit ngemil dari Erson yang daridulu camilannya beragam.

Jadi, dari dulu camilannya Eras adalah finger snack sayuran, mulai dari wortel, buncis, atau jagung pas ia sudah 1 tahun lebih. Nah, kemarin ini saya dapat paket dari Promina yang mengeluarkan finger snack yaitu Promina Puffs. Karena saya diberi paket ini, bukan berarti saya mengada-ngada ya mengenai review ini, saya akan mencoba sejujur mungkin masalah review ini.

1.    Packaging yang aman.
Oke kita bahas mengenai packaging. Menurut saya kemasannya ini simple, mudah dibawa-bawa, cocok untuk kamu yang biasa bepergian dengan anak-anak, gak mudah tumpah soalnya ada sealnya gitu, kalau beres makan tinggal di seal lagi. Kelar, gak bakal tumpah dan gak balak melempem.
Promina puffs


2.    Tekstur

Ini nih yang poin plus menurut saya dari Promina Puffs ini, soalnya teksturnya krauk-krauk kayak krupuk. Dan Eras si penyuka kerupuk ini jadi laff banget sama camilan barunya hahha. Meski krauk-krauk, tapi Promina Puffs ini lumer banget dimulut pastinya gak bakal bikin anak tersedak. Kenapa saya tahu? Soalnya saya juga sering disuapin Eras kalo dia lagi ngemil sambil nonton didi and friends.

Bentunknya seperti bunga dan ukurannya pas untuk di genggam anak, jadi ini bisa banget untuk mengajar anak makan sendiri, dan melatih motoriknya.



3.    Memenuhi kebutuhan nutrisi anak.
Dalam masa golden agenya, anak sangat membutuhkan asupan nutrisi yang tepat dan seimbang. Ah, kalau poin ini pasti semua ibu udah tahu ya. Tapi ternyata memenuhi semua itu gak gampang! Kadang anak Cuma mau makan karbahidrat dan protein aja, sedangkan vitamin dari yang lain susah.

Liat aja table di bawah ini:

kebutuhan nutrisi harian anak
Sumber: Ayahbunda.com

Yakin, anak bisa makan sebanyak itu? Rasanya enggak ya. Makanya dari dulu saya suka nyelipin camilan dan tidak selalu memberi MPASI rumahan. Ya, karena itu, anak butuh nutrisi yang super banyaak.
Promina Puffs

Dan rasanya Promina Puffs ini bisa memenuhi beberapa tambahan nutrisi, soalnya sudah mengandung:
1.    Tinggi Kalsium
2.    7 Vitamin: Vit A, C, E, B6, B12, D, B1 (Thiamin)
3.    Tinggi zat besi
4.    Omega 3 &6
Apa fungsi ke-4 hal ini untuk perkembangan anak? Saya bahas satu persatu, ya:

 

4.    Komposisi dari Promina Puffs
Dalam kemasannya tertulis jika finger snack ini dibuat dengan Beras (37%), pati gandu. (16%), dan buah asli (2%).

5.    Varian Rasa
Promina puffs ini memiliki 2 rasa, Pisang dan Blueberry. Dan Eras suka rasa pisang! YEay!!



Jadi intinya, Eras suka sama Promina Puffs ini, masalah brand, jangan diragukan lagi ya. Saya sendiri sudah menggunakan Promina dari mulai Erson, anak pertama saya MPASI.

Erson pas umur 1 tahun :p


Selamat memilih camilan sehat untuk anak buk ibuk...

Semoga Si Kecil sehat selalu, ya :)

Untuk infolengkap mengenai Promina Puffs ini, intip saja Facebooknya Promina di https://www.facebook.com/bayisehatpromina/

dan Instagramnya: @Bayisehatpromina#ProminaPuffs #LumerdiMulut #SnackBayi #SnackBayiTepat

Comments

  1. Dulu aku gak biasain anakku ngemil. Eh keterusan deh sampe sekarang dia paling susah diajak ngemil bareng. Tapi kalo ngemall bareng baru dia mau haha.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts