Saya dan Kegilaan Pada Games




Perkenalkan, saya Tika. Ibu dua anak yang sampai detik ini hobi main games dan nonton anime cute. Masa kecil saya tidak dikenalkan dengan game console. Paling banter juga main Tetris, dan itu juga hasil ngerayu Bapak sebagai hadiah kenaikan kelas dan juara rangking 1 di kelas.

Saya tak pernah punya Sega, Nintendo, apalagi playstation. Tapi, beberapa kali saya pernah memainkannya, hasil pinjem dari tante atau sepupu. Jadi seenggaknya, tahulah betapa memorable ya soundtrack game "Circus" itu, dan sampai saat ini saya tetap bodoh kalau main game console, kayak Mario Bros atau Sonic, pasti mati hahaha.


Kelas 5 SD, Bapak beliin saya komputer, Windows 97. Games-gamesnya ya bawaan windowsnya sendiri seperti Solitare, Tripeaks, Chess, dan Chip's Challenge, JezzBall, dan banyak lainnya, ini juga pertama kali saya bermain The Sims 1 dan kenalan sama Goth Family. Setelah PC pensiun, saya mulai beralih ke gadget, gadget pertama saya adalah Nikia 3210 dengan game andalannya Snake.

Setelah memiliki gadget yang sudah berwarna alias gak monokrom lagi, saya rajin download game, bahkan dulu, saat handphone masih Symbian dan belum Android, saya rela dong beli game, atau nyari downloadan yang gratis, games-games java seperti My Life in New York, Paris Night, The Sims, dan banyak lagi.


Saat masuk SMA apa kuliah gitu, saya lupa tapi saat itu Bapak kembali membelikan saya PC, saya mulai rajin ke warnet untuk download secara gratis game-game besutan Game House, Pop Caps, dan Big Fish, tentunya trial semua, download cuman bisa main 60 menit abis itu abis waktunya.

Tapi, dasar saya akhirnya cari-cari cara bagaimana supaya bisa main full, dapetlah crack-cracknya. Pas kuliah, mulai sering nongkrong di Azimuth buah batu biar bisa beli game satunya CD itu kalau tidak salah 5000 apa 7500 gitu saya lupa.

Lulus kuliah, saya masih gila games. Gendre yang paling saya suka adalah Hidden Object, semua series Mistery Case File abis tuh saya lahap. Meski kadang setres sama puzzle-puzzlenya. Pas kuliah juga saya namatin Harvest moon di PC pake emulator PS 1.

Untungnya saya masih waras, kalau games Facebook semacam Frontier Ville, Poker, atau Candy Crush gak ngabisin duit saya, saya mah orangnya sabar gak mau beli-beli haha.

Sampai sekarang handphone saya isinya masih seputar games, laptop saya pun masih sama isinya, games seperti The Sims 4. Kalau di handphone saya lagi suka games 8 bit. Ada rekomendasi game yang bagus apa? Karena saya lagi kebingungan mau maen games apa.




Comments

Popular Posts