Thursday, October 29, 2015

Hai, Saya Tika...

Selamat Hari Blogger Nasional, Teman!

Sebenarnya saya merasa belum pantas menyandang gelar Blogger :p
Soalnya berasa keren aja kalo disebut blogger tuh hehe..
Blog ini udah ada dari tahun 2008, dengan jumlah postingan 126 dan 50 Draft..haha Luar biasa kan jumlah draft nya.. sedih tulisannya banyak yang engga beres.



Tapi dalam kurun waktu 7 tahun itu, saya hanya menelurkan 126 tulisan? Whatt???? makin miris.
Iya, saya akuin kalo kata orang sunda, saya masih belang betong (kadang rajin kadang engga), tulisan masih acak-acakan, tanda baca masih gak karu-karuan,,,dsb,,dsb,,,dsb :p
Inilah yang menyebabkan saya agak malu menyebut diri sebagai Blogger.

Saya mikir, banyak banget yang sukses dari Ngeblog ini. Bahkan yang mulainya jauh dari saya udah bisa menghasilkan duit dari blog, lah...saya apa kabar? Blognya masih aja ngejugrug, rank Alexa paling banter di sejuta itu juga dulu banget pas lagi ada lomba SEO dari bank Mandiri sekitar di tahun 2012. Sekarang sih, boro-boro masuk juga engga... Page rank juga waaahhhh jaauuuhhhh dulu sempet tuh punya PR 2, tapi gak pernah blogwalking, gak pernah aktif lagi di blog ya,,udah yuk babay sama PR nya.

Banyak hal yang selalu membuat saya mandeg nulis, padahal percaya atau engga saya dulu pas SMP-SMA punya beberapa buku yang isinya cerpen buatan saya sendiri dan di tulis tangan, dan dari sekian buku itu hanya satu yang pernah di muat di majalah 99ers haha itu juga majalah lokal Bandung.

Saya lalu mulai melupakan hobi itu, melupakan bahwa menulis itu sebagai terapi. Sampai suatu hari saya di SMS Bapa yang lagi kerja di pedalaman hutan Kalimantan, kalo dia punya BLOG! WHATTT...

Bapak saya yang jarang internetan, kerjanya di Hutan, ujug-ujug bilang kalau dia punya blog dan itu di tahun 2008 ini link blog Bapa yang sama -sama terbengkalai haha

Di situ saya gak mau kalah, lalu di buatlah blog ini... tikaajahcukup. Saya juga lupa kenapa memilih nama ini, maklum masih rada alay :D ( semua orang pernah alay pada waktunya, meureun )

Intinya, ya udah tika ajah, cukup! Ga usah yang lain...gitu kali pemikirannya huehue

Menulis terlupakan seiring dengan banyak hal yang terjadi dalam hidup saya, kadang saya juga seperti gak jujur dalam menulis, contohnya: Sok-sok an pake "gw-loe" pdahal aslinya saya sunda abis yang kadang nyebut Freeport aja jd 'Prifort' ya something like that lah..

Mungkin ini awal dimana saya harusnya lebih bisa dewasa dalam menulis, lebih bisa berkomitmen untuk lebih mengasah kemampuan menulis saya.

Mari kita berkenalan dari awal,

Perkenalkan saya Tika, ibu dari 1 orang anak bernama Erson (20mos) dan sedang mengandung anak ke-2 (5bln)

Saya orang Sunda asli, yang punya logat sunda pisan.
Sering banget typo kalau nulis status, atau komen atau kalo lagi chat.

Saya tika, yang kadang bilang Bandung jadi Banung, Sendal jadi senal, dropbox dan doropbox.

Salam kenal semua :D



*Blogpost ini diikutsertakan dalam giveaway #AwalYangBaru kakira.my.id


14 comments:

  1. Hahahahah.. Urang sunda asli yaaa.. Samapuuunn.. Saya teh urang sunda, tapi henteu tiasa ngomong sunda. Upami aya orang ngomong sunda ka abdi, abdi ngangguk2 wae. Tah.. Ngaco kan ngomongnya.. Kalo kata mamak, sunda jadi2an. Hehehehe.

    Eh.. Ngomong2 blogging, bagus tuh alexa bisa melipir ke 1 jutaan. Lah ini dari tahun 2009 sampe skrg kayaknya masih mandeg di 2jtan deh..

    Terima kasih yaaa udah ikutan GAnya.. Good luck mba Tika.. Salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahiw langsung di komen :D
      Salam kenal juga, iya saya orang sunda banget. Yang mau ngomong bahasa apapun, logatna tetep sunda haha...Iya dulu pas nyampe sejuta itu gara-gara ikutan lomba SEO hueheu..

      Makasih juga ya Mba...semoga menang :P

      Delete
  2. dulu saya juga sempat mentelantarkan blog, dan pada akhirnya mulai ngeblog lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal mas, semoga gak anget-angetan juga semangat sayanya hehe

      Delete
  3. salam kenal mba tika, saya juga ngeblog nya belom konsisten ..masih banyak belajar
    semoga sukses ya GA nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Mba lathifah...salam kenal juga yaaa... semoga makin baik lagi ya Mba :)
      Makasih ya, Mba

      Delete
  4. wah sama kita teh... tukang nelantarin blog :) tapi insya Alloh tobat, maree menulis lagi!!. O iya, salam kenal ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal mba Indah...
      Yuk,,,maree kita lebih giatt hehe :D

      Delete
  5. Wah seru kali ya kalo bisa kompak bloggingny ama bapak. Ayo diajak lagi bapaknya biar semangat apdet bareng :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tapi udah gitu bapa nya ga pernah update lagi haha...skrg kerjanya udah pindah susah isnyal katanya :D
      Salam kenal ya Mba

      Delete
  6. heee sukses untuk lombanya ya mbak..
    Hebat bisa nyampe ank alexa 1 Jtan mbak.. hee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mba,,,salam kenal ya..masalah Alexa itu dulu bgt Mba, semangat ngejar alexa lagi haha

      Delete