Vitamin untuk Ibu Hamil


vitamin ibu hamil


Halo mommy to be,

Buat kamu semua yang calon Ibu, saya mau ucapin selamat dulu ya. Karena kehamilan adalah sebuah proses yang sangat indah. Dua kali hamil, dan dua-duanya punya pengalaman yang berbeda.

Ketika pertama kali lihat hasil USG selalu terharu, tak berhenti bersyukur ada nyawa baru dalam perut. Namun, kadang banyak juga pertanyaan yang muncul.

"Cukupkah asupan vitamin si kecil?"
"Boleh engga ya makan ini, makan itu?"
"kok berat badan engga bertambah, normal kah?"
"kok, muntah-muntahnya parah banget sih?"

Apa pertanyaan ini juga sering muncul?

Dikehamilan kedua, saya engga bisa minum vitamin untuk ibu hamil dari dokter, mual banget rasanya. Kalau saat hamil pertama vitamin apa juga masuk-masuk aja. Dulu, hamil pertama saya minum folamin Geneio, lalu dilanjut dengan promavit.


Kehamilan kedua, saya di beri folavit nih sama spog nya. Tapi kok ya, muntah-muntah ya. Akhirnya ada temen yang lagi tinggal di Australia mau pulang ke Indonesia. Saya nitip Blackmore pregnancy dan breastfeeding. Dan Alhamdulillah cocok :)

Sekarang sudah banyak ya di IG yang jualan blackmore ini. 


Sebenarnya seberapa penting sih vitamin buat ibu hamil?

Jika kamu sedang berada di trimester pertama, saya rasa ini penting. Karena mual dan muntah yang cukup mengganggu itu kadang membuat asupan makanan menjadi kurang. Agar si baby tetap mendapat nutrisi yang cukup, maka vitamin sangatlah di butuhkan.

menurut bidanku.com:
Dalam kondisi tertentu tubuh manusia membutuhkan tambahan vitamin atau supleman sehingga dapat membantu mengurangi resiko gangguan kesehatan yang diakibatnya kurangnya asupan vitamin dan mineral.

Vitamin apa saja yang dibutuhkan bumil agar tetap cetar?

  • Vitamin B12. Ini berlaku jika ibu susah minum cucu.
  • Asam folat. Ini paling PENTING! Supaya perkembangan baby maksimal dan terhindar dari lahir cacat. (Amit2 ketok meja 3 kali)
  • Zat Besi. Zat besi akan membantu dalam memberikan oksigen di dalam darah sehingga dapat menunjang perkembangan otak janin.
  • Vitamin C. 
  • Lemak Omega 3. 
  • Kalsium. Ini juga tak kalah penting, untuk pertumbuhan tulang si baby, kalau kitanya kurang kalsium, baby akan mengambil cadangan kalsium kita.
Vitamin bikin mual.

Sampai sekarang saya paling gak bisa minum suplemen vitamin seperti vitamin E. Sering mual. Ini berlaku pas saya hamil juga, 

Nah, setelah nemu blackmores ini Alhamdulillah saya cocok, jadi vitamin juga cocok-cocokan ya. Bukan berarti setelah mual dan enek, vitaminnya gak di minum ya bu. Penting itu :)


Alhamdulillah, sekarang Erson udah 2 tahun 8 bulan, dan Eras 8 bulan. Hasil dari konsumsi blackmores anaknya makin aktif, 8 bulan giginya udah 5, udah berdiri juga. Tapi, perkembangan anak itu beda-beda ya, jangan di samain :)

Jadi, apa vitamin kamu saat hamil? Share yuk :)


Comments

  1. Waktu hamil selalu minum vitamin dari dokter dan gak pernah hapal nama-namanya mbak. Yang pasti kapletnya guede guedeeee banget, ampe kadang mikir : ini gue bakal keselek gak ya pas minumnya hehehe.... Mbak btw kerja di digital agency ya? Iiiih kok kerjaan kita mirip2 ya mbak? *sok akrab abis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya, si blackmores ini juga gede bingits kapsulnya haha. Kerja di dunia agency juga mbak? hihi btw salam kenal ya :)

      Delete

Post a Comment

Popular Posts