Menggapai Senja


Tau gak gambar apa ini?PhotobucketJangan Baca kelanjutannya sebelum tahu gambar apa.. huehue
Itu adalah penampakan didepan kosan sayah, maaf saya bukan seorang potograper yang mampu menangkap objek dengan lugas di kegelapan maafkan.. milkysmile.

jadi sebenarnya itu ada seorang bapa-bapa yang sedang membuat perapian di dalam tong. dan yang ada cahaya lampu itu adalah warung nya, menjual kopi dan mie rebus.
Beberapa bulan saya tinggal dikosan ini, saya belum tahu siapa nama bapa tersebut abis saya emang jarang berlanja kesana dan setiap saya kesitu si bapa pasti lagi tidur.
Yap, tidur di kursi panjang itu. setiap hari.
Ternyata si bapa itu tinggal di warungnya. ada sesuatu yang mengganjal pada diri saya.
yang namanya tempat tinggal itu, minimal ada tembok dan atap. ini gak ada loh, si bapanya tidur gitu aja di bangku, pengen banget moto si bapa lg tidur tpi takut disangka gak sopan milkysmile

Banyak hal yang menggelitik saya, banyak tanya yang ada di otak tapi belum sempat terjawab. Ternyata selain tidur di bangku itu. Si bapa pun menyuci disitu juga. Anaknya kemana ya? ko tega banget nelantarin bapa nya ampe kayak gitu?

Tapi satu hal yang pasti, diusianya yang sudah sangat senja, beliau tetap berjuang untuk hidup. Berjuang dengan jalannya sendiri. Mungkin saya masih bisa tidur nyaman berselimut ria di dinginnya Bandung. Tapi beliau sudah puas dengan tidur di bangku dipinggir jalan dengan sehelai jaket.
Saya mungkin masih mengoceh tentang kurang uang dan pengen nyoba makanan-makanan baru. Tapi lihat bapa itu, sabar dan tidak mau mengandalkan siapapu.

Saya sempet kaget ketika mau keluar kosan dan jalan depan kosan BANJIR gak jadi keluar kosan deh, ngomel2 lah saya, tapi saya tertegun ketika melihat bapa apa yang dilakukan sang bapa.

Banjir depan kosan



Ketika saya keluar lagi saya kaget..


Dengan sabar Bapa tersebut mengeluarkan air dari solokan, sehingga banjir pun surut




milkysmile Masih mau ngeluh dengan apa yang kita punya? Bersyukurlah, dan tentu berusaha terus. Lain kali saya pasti nanya siapa nama bapa itu. Banyak pelajaran yang saya ambil hari ini..




Comments

  1. :d: siapa orang jahat yang membiarkan bapak itu seperti itu

    ReplyDelete
  2. I was there

    -Uncle

    ReplyDelete
  3. hahahahhaa :h:

    comment di yang bank mandiri uncle..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts