Tuesday, June 28, 2016

Review: AADC (Ada Apa Dengan Cetaphil)

LoHa,,HaLo

Sebagai orang yang suka pengenan, kalo kata orang sunda mah anaknya kabitaan hehe, ngeliat banyak banget yang review Cetaphil di timeline itu jadi suka penasaran. Sebenarnya. 'Ada Apa Dengan Cetaphil?' 

Lalu saya buka deh facebooknya di https://www.facebook.com/cetaphilindonesia makin penasaran, saya juga ikutan milis nya di http://cetaphil.co.id/id/langganan/




*APA SIH CETAPHIL? Tak Kenal Maka Tak Sayang.*

Cetaphil merupakan produk dari GALDERMA. Galderma didirikan pada tahun 1981 (Lebih tua dari eik hehe). 

Galderma adalah sebuah perusahaan yang berkomitmen untuk selalu memberikan solusi medis yang inovatif demi memenuhi kebutuhan akan perawatan kulit sekaligus memberikan pelayanan kesehatan yang profesional di seluruh dunia. Buat lebih lengkapnya, main-main gih ke SINI.

Produk-produk Cetaphil itu, banyak. Ada pelembab (moisturizing cream, Daily Advance Ultra Hydrating Lotion, dan Daily Facial Moisturizer).

Untuk Cleanser nya ada Gentle Skin Cleanser dan Oily Skin Cleanser.
Nah, klo kamu butuh perawatan khusus untuk kulitmu, ada Restoraderm Skin Restoring Body Wash, Restoraderm Skin Restoring Body Moisturizer, Derma control oil foam wash, dan Dermacontrol oil control Moisturizer SPF 30.

Lengkapkan?

Nah, yang bakal saya review ini adalah Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang For All Skin Type. Kenapa produk ini dulu yang direview? Wait, ntar-ntar dijelasin ya :)

*PACKAGING*
Saya sih dapetnya botolan ya, kayaknya emang enggak pake dus deh. Dengan botol berwarna putih dan tutup biru, yang saya pakai ini, ukurannya 125 ml.



*INGREDIENT*
Purified Water, cetyl alcohol, propylene glycol, sodium lauryl sulfate, stearyl alcohol, methyl hydroxybenzoate, Propyl Hydrobenzoate, dan Butyl Hydroxybenzoate.




 *TEKSTUR*
Tekstur cetaphil ini kental dan berwarna putih susu. Tidak lengket juga, jadi enak buat dipake cuci muka tanpa air.




Pengalaman Setelah Menggunakan Cetaphil

Pertama pake Cetaphil, langsung muncul 3 jerawat, di deket alis 2 dan di dagu 1. Tapi, saya masih keukeuh pake juga. Eh, besoknya jerawatnya langsung kempes dan ilang tak berbekas. Entah ini ada program detox dulu atau enggak. Karena jujur saya orangnya males cuci muka pake sabun pencuci muka, cuman pake aer aja, hehe.

Dan uniknya Cetaphil ini, kita bisa menggunakannya tanpa air, lho. Ish simple banget kan? Cocok buat saya yang kadang suka males cuci muka.

*How To Use*
Ada dua cara nih, satu menggunakan AIR: Caranya ya kayak cuci muka biasa, usapkan ke muka, gosok lembut merata, lalu bilas dan kinclong deh mukanya :)

Cara kedua TANPA AIR: Sama saja sih, usapkan ke muka, lalu gosok merata secara lembut, dan usap lembut menggunakan handuk atau kapas. Simple kan? Saya lebih sering menggunakan cara kedua hehe

Saya baru dua minggu menggunakan Cetaphil ini, so far sih suka, dan sebagai yang males menggunakan make up, muka saya tetap lembab dan chewy loh haha meski tanpa menggunakan mosturizer dkk. Kadang klo lagi ngerasa muka kotor, sore-sore saya suka pake Cetaphil ini di kantor. Lalu sebelum bobok juga pake ini dulu.



Kira-kira kayak inilah cetaphil itu..



Jadi, tertarik menggunakan #Cetaphil? atau malah sudah pernah mencoba? Share juga donk pengalamannya :)

Ini #Cetaphilexperience saya, kamu?

10 comments:

  1. Aku suka Cetaphil yang ini. Bisa bersihin make up juga. Nanti deh mau ku tulis reviewnya.

    ReplyDelete
  2. OOh berarti Cetaphil ini bisa kaya facial wash bisa juga kaya milk cleanser gitu ya cara pakainya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaahhhh aku di komen mak Rahmi..maak aku ngefens hahha *norak ya*

      Iya bisa jd milk cleanser :D

      Delete
  3. jadi pingin nyoba, fleksibel ya mbak..bisa dibersihin pake air atau nggak pake air
    salam kenal mbak^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga mbak^^

      Iya, simple banget. Tinggal usap-usap terus lap pake anduk atau kapas, beres :D

      Delete
  4. Apa gentle skin yg buat oily nya awal nya detox dulu??? Ko aku muncul jerawat kecil kecil

    ReplyDelete
  5. Kenapa aku pake ini malah tumbuh jerawat dan beruntung belm hilang,mohon infonya ini detok apa ga cocok ya

    ReplyDelete
  6. Iya kok sama ya, mukaku jg timbul jerawat² dideket alis dua, dipipi kanan bagian bawah jg muncul jerawat,padahal sebelumnya ga pernah jerawatan disitu😭

    ReplyDelete
  7. Kak kalau pake cetaphil trus muka muncul brutusan di dahi sama samping2 muka, itu detox atau apa yah kak? Soalnya saya pake udah 1 minggu lebih, muka saya jdi lembab Tpi bruntusan di dahi muncul

    ReplyDelete