Jan 16, 2017

# movie # Review

10 Serial TV yang Layak ditonton Part 2


Ini dia part-2 nya. Untuk yang mau lihat part 1, bisa cek di sini.


6. Scorpion.



Film ini terinspirasi dari kisah nyata Walter O'Brien. Seorang jenius yang memiliki IQ 197. Walter O'Brien mengumpulkan para jenius lain untuk membentuk sebuah tim Scorpion dan bekerja pada Homeland Security.

Meski memiliki IQ yang tinggi, namun ternyata Walter kurang peka terhadap manusia. Kehidupan sosialnya kurang bagus, dan juga tak bisa mengungkapkan perasaan dan emosi secara benar. Dan ini yang buat saya geregetan nontonnya.

Film ini menceritakan Tim Scorpion yang selalu mendapat misi penting dari Homeland Security, mulai dari menyelamatkan anak yang terjebak di palung, sampai menjinakkan rudal.

Pokoknya, selalu ada kejutan disetiap episodenya. Anggota tim Scorpion itu antara lain: 


Happy Quinn, si Ahli mekanik yang luar biasa lempeng aja idupnya, dan kaku. 


Dr. Tobias. Janggan langsung berpikiran mengenai doter dengan kacamata tebal dan menggunakan jas putih. Tobias Curtis, atau Toby adalah seorang dojter psikolog gila judi, haha. Pokoknya salah satu yang membuat cerita ini hidup adalah Toby ini.


Sylvester Dodd, Si jenius angka, ia merupakan orang yang mudah gugup, takut naik pesawat dan sangat hygienist. Satu lagi, dan cukup kekanank-kanakan. 



 Paige Dineen, mungkin satu-satunya anggota Scorpion yang merupakan 'manusia biasa' bukan orang jenius, yang berperan untuk menyeimbangkan ke geniusan para anggota scorpion saat menghadapi orang. Ya, kira-kira mirip PR sebuah perusahaanlah, si Paige ini. 

Paige memiliki anak jenius bernama Raplh. 


Raplh Dineen. Dia adalah anak Paige yang termasuk ke dalam anak jenius. Paige awalnya kesulitan mengasuh Raplh. Namun, setelah bergabung bersama team Scorpion, ia jadi tahu bagaimana merawat Ralph.


Cabe Galo, anggota Homeland Security yang bertugas menjadi 'Bapak' dari anggota team. Setiap Scorpion mendapat misi dari pemerintah, maka Cabe akan mendampingi mereka.


Rating IMDB: 7,2/10
Rating Saya: 4/5


7. Frequency


Bercerita tentang seorang Detective bernama Raimy Sullivan. Serial ini diambil dari Film yang berjudul sama yaitu Frequency tahun 2000. Serial Frequency sendiri baru di release tahun 2016 kemarin, masih on going di season 1.

Detective Raimy, tak sengaja berkomunikasi dengan seseorang melalui radio lama yang sudah tak terpakai, ternyata ia berbicara dengan ayahnya yang sudah meninggal di tahun 1996 which means 20 tahun yang lalu. 


Raimy, memberitahu Ayahnya jika sang Ayah akan meninggal, ternyata ketika Ayahnya berhasil diselamatkan, keadaan berubah dan malah ibunya yang meninggal. Maka Raimy dan Ayahnya dengan berbeda waktu berjuang menyelamatkan sang Ibu dan mengungkap pembunuhan berantai yang telah membunuh Ibu Raimy.






Rating IMDB: 7,7/10

Rating Saya: 4/5

8. The Whispers




Bukan, ini berbeda dengan Ghost Whisperer. Ditahun 2016, hashtag #Whoisdrill sempat menjadi trending setiap acara ini tayang. Jadi, siapa Drill? 

Film ini diawali dengan adegan seorang anak yang bermain dengan sosok 'Drill' namun, hanya anak-anak saja yang dapat berkomunikasi dengan Drill ini. Dari awal saja, sudah menampakkan jika Drill ini adalah sosok misterius yang jahat. 

Jadi, siapa sebenarnya Drill, dan apa tujuannya menonopoli pikiran anak-anak ini? Tonton sajalah, atau sudah pernah nonton? Penasaran sama season 2 nya enggak, sih?




Rating IMDB: 7,3/10
Rating Saya: 4/5


9. Stranger Things


Ini masih berhubungan dengan anak-anak dan alien. Berawal dari hilangnya Will Byers setelah bermain di rumah Mike. 

Misteri hilangnya Will sangat berpengaruh pada orang-orang sekelilingnya, hingga semua mencoba membentuk sebuah tim untuk mencarinya, mulai dari Ibunya, Kepala kepolisian, kakak will, hingga teman-temannya Mike Wheeler, Lucas Sinclair, dan Dustin Henderson.

Khusus untuk teman-teman Will, mereka dibantu oleh seorang anak yang memiliki kekuatan super, seperti perpaduan Sillent Hill, ya. Adanya orang tua yang kehilangan anak, ada anak yang memiliki kekuatan super, dan juga kejadian-kejadian supranatural.

Akankah Will di temukan? Ah, kayaknya sudah pada nonton, ya. Mengingat rating IMDB nya saja cukup tinggi yaitu 8!





Rating IMDB: 9,0/10
Rating Saya: 4,5/5



10. Dexter


Ini merupakan serial yang saya tonton saat hamil Erson dulu. Tontonanya bunuh-bunuhan dan mutilasi, uy. Haha

Untuk yang belum tahu, Film Dexter diadaptasi dari Novel karya Jeff Lindsay yang berjudul Darkly Dreaming Dexter. Biasanya, seorang serial killer memiliki background yang kelam, penyendiri, dan juga introvert. Berbeda dengan Dexter. 

Disiang hari, ia adalah seorang tim ahli forensik yang ahli dalam membaca darah. Dari cipratan dan arah darah, ia bisa mengetahui awal mula korban di bunuh dari arah mana, dan bagaimana kejadiannya.(RUAR Biasa bukan?)

Namun, di malam hari, Dexter berubah menjadi pembunuh yang keji. Tapi, biasanya ia hanya membunuh orang-orang jahat saja. Untuk menutupi aksinya tersebut, ia memutilasi korbannya dan membuangnya ke laut.

Keinginan membunuhnya ini sudah muncul sejak kecil, awalnya, ayah angkatnya hanya menginzinkan membunuh hewan, namun lama kelamaan akhirnya ia membunuh orang-orang yang memang jahat dan masuk daftar kriminal kepolisian.

Kalau kamu kurang suka darah bertebaran dan juga potong-memotong, disarankan jangan menonton film ini, ya :)

Rating IMDB: 8,8/10
Rating Saya: 4,5/5


Note: Urutan Film bukan berdasarkan mana yang paling bagus, tapi berdasarkan mana yang saya ingat :)







6 comments:

  1. Stanger things sama dexter, juara sih ceritanya. Tapi dexter banyak adegan 17+ nya ah.

    ReplyDelete
  2. Itu mak, the whisper bikin penasaran. Apalagi salah satu pemainnya Barry Sloane itu favoritku hihi. Aku rekomendasi revenge mak, ceritanya memang agak bingungi di season 1 tapi seiring berjalan cerita bakal ngerti hihi

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mba, aku baru nonton 1 episode uy yang revenge haha. Ok perlu di teruskan sepertinya. :D

      Makasih sudah mampir.

      Delete
  3. Wah boleh juga nih buat referensi :)

    ReplyDelete
  4. Aku yang paling suka The whisperer :D

    ReplyDelete

Followers

Follow Us @soratemplates